Lima Besar Fungsi Bisnis yang Dapat dengan Mudah Ditingkatkan dengan Program Media Sosial

46 views

Sekarang mari bahas tentang cara-cara program media sosial dapat membantu sebuah bisnis, sebagian besar organisasi memiliki kebutuhan tertentu yang sama: Mereka bergantung pada semacam pendanaan atau pendapatan, mereka harus menjaga agar pelanggan atau pemegang saham mereka senang, dan mereka harus mendukung karyawan mereka. Media sosial dapat digunakan baik oleh bisnis komersial dan organisasi nirbala untuk membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan ini. Kita akan memulai dengan organisasi komersial dan kemudian membahas bagaimana media sosial dapat membantu organisasi nirbala dan asosiasi.

0821-4150-2649 www.hidupbaru.net

1.Penjualan

 Sebagian besar bisnis  bergantung  terutama pada pendapatan. Tidak perlu berpura-pura bahwa media sosial bukan digunakan untuk tujuan akhir menghasilkan penjualan atau mendorong transaksi bisnis. Media sosial, seperti saluran komunikasi lainnya, dapat dan memang membantu untuk mendorong pendapatan penjualan. Hal pertama yang harus kita lakukan di sini adalah membuang pemikiran bahwa “media sosial” dan menghasilkan uang itu saling bertentangan. Sama halnya, pemikiran yang mengatakan bahwa membawa penjualan atau uang ke ruang media sosial itu hal yang kotor juga  adalah omong kosong. Bagaimana cara Anda melakukannya dan dalam konteks yang seperti apa adalah faktor yang membedakan cara halus dan kasar, tetapi media sosial dan penjualan tidak harus berada di sisi yang yang berlawanan dalam spektrum bisnis.

Jadi bagaimana media sosial dapat membantu Anda mendorong penjualan? Media sosial dapat membantu Anda mendapatkan pelanggan baru. Pertama melalui jangkauanya, lalu melalui pengaruh. Salah satu hasil akhir dari jenis aktivitas ini adalah sebuah corong konversi yang dimulai dengan kesadaran akan merek, menuju partisipasi online reguler dengan merek melalui platfrom sosial, dan mengonversi partisipan sosial menjadi pelanggan.

 Jika berbicara tentang memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan penjualan bagi organisasi, mendapatkan pelanggan baru melalui jejaring sosial dan mengembangkan mereka melalui media sosial adalah dua cara dasar untuk menggerakan ke arah objektif tersebut. Lebih jauh lagi, media sosial dapat di manfaatkan untuk meingkatkan frekuensi transaksi pelanggan (laju pembelian) dan menghasilkan transaksi  tertentu (rata-sata nilai $ pertransakasi.

Cara lain meningkatkan penjualan  menggunakan saluran media sosial adalah dengan memperkuat jangkauan (baik dari aspek luas dan kedalaman) dari kampanye pemasaran.

Terakhir, selama perusahaan tidak terlalu berlebihan, mereka dapar mempromosikan penjualan khusus dan menawarkan secara langsung melalui jejaring sosial tanpa menjadi terlalu memaksa. Sebuah kode diskon dengan hyperlink ke sebuah situs elektronik dapat menghasilkan penjualan saat itu juga.

Menggunakan apa yang kita pelajari mengenai objektif, target, strategi, dan taktik, satu cari sederhana untuk memikirkan kembali dan mengklarifikasi rencana tindakan  rencana tindakan, Anda adalah dengan menuliskannya dalam proses yang bertingkat. Berikut contohnya:

-Objektif: meningkatkan penjualan

-Target: Jumlah finansial atau unit yang ingin Anda tuju.

-Strategi: Mendapatkan pengikut baru dengan membina pengikut menjadi pelanggan

-Taktik: Memublikasikan penawaran khusus di Twitter melalui beberapa akun.

Baca Juga “PERANGKAT-METODOLOGI-TUJUAN”
http://hidupbaru.net/perangkat-metodologi-dan-tujuan/

Galeri untuk Lima Besar Fungsi Bisnis yang Dapat dengan Mudah Ditingkatkan dengan Program Media Sosial

Gambar Gravatar
MOTIVATOR INDONESIA TRAINER NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING INTERNET MARKETING COACHING