Janda Sederhana Siap Menikah

162 views

Menjadi janda bukanlah keinginan para perempuan yang telah bersuami, setiap wanita ingin memiliki rumah tangga sakinah ma waddah wa rahmah, tenteram berkecukupan lahir-batin, bahagia sentausa sejak akad nikah, mengayuh biduk rumah tangga melewati samudera kehidupan. 

Janda kerap dipandang sebelah mata, menjadi topik pembicaraan umum banyak orang, lebih-lebih jika seorang janda dekat dengan seorang laki-laki yang beristri. Hal ini kerap dijumpai, apalagi dengan santernya pemberitaan pelakor (perebut laki orang), dan trend nya drama korea The World of Marired –  di era pandemi covid-19 Corona Viruses saat ini. 

“Menangis hati ini Pak, mendapatkan Stigma-stigma negatif terhadap Janda, lebih banyak daripada yang positif. Janda lebih sering digoda oleh para lelaki iseng, hidung belang karena anggapan bahwa sang Janda hidup kesepian tanpa pasangan, apalagi janda muda – janda kembang.” Curhat seorang Janda di suatu waktu, Menangis semalaman.


“Menangislah, bila itu mmbuatmu lega, lalu bangkitlah,”

Masih lekat quote di masyarakat, “Tidak dapat perawannya, ku tunggu janda-nya,” Tentu ini bukan isapan jempol belaka, sebab kisah-kisah cinta lama bersemi kembali setelah wanita menjanda, banyak terjadi.

Kisah serupa saya dapatkan dari pengakuan pebisnis wanita Indonesia yang juga merupakan youtuber terkenal, menceritakan kisah hidupnya bahwa dia menikah dengan jejaka yang dia cintai ketika masih single, namun menikah dengan pria lain – berakhir tidak bahagia, bercerai dan bertemu suaminya yang kedua ini.

Mengapa Wanita Menjadi Janda?

Beberapa fakta di lapangan yang saya rangkum melalui tulisan ini, sebab-sebab wanita menjadi janda sebagai berikut :

  1. Ditinggal mati oleh suaminya.
    Seperti kejadian yang menimpa Nyonya Dewiz, yang suaminya meninggal ketika bertugas di usia masih sangat muda.
  2. Ditinggal pergi oleh suaminya karena suaminya kawin lagi dengan wanita lain. (Kasus Pelakor).
    Penyebanya macam-macam, bis jadi dari faktor suami yang suka mencari sensasi visual kinestetik di luar rumah karena melihat istri tak lagi cantik, atau istri tak pandai memuaskan suami.
  3. Bercerai dengan suami karena alasan ekonomi yang sulit – (hidup susah).
    Suami istri yang punya dua anak, keduanya di phk, hidup numoang di rumah orang tua, sementara istri bekerja keras, pekerjaan suami tak jelas, dapat memicu retaknya rumah tangga.
  4. Berpisah dengan suami karena alasan tidak cocok lagi, bosan, dan hubungannya tidak berkembang .
    Ini yang terjadi pada kalangan ekomoni makmur, mereka berpisah bukan karena kekurangan harta, mereka bercerai karena hubungan mereka mandek- stagnan.

Kasus Artis yang Menjanda dan Terkenal

Kisah artis film, penyanyi dangdut yang semakin heboh dan terkenal karena berstatus janda tidak dapat kita jadikan patokan di artikel ini, Kehidupan glamour dan dunia entertainment yang butuh sensasi sebagai bahan berita – pansos (Panjang Sosial) kerap menjadi isu gosip hot pertelevisisan nasional.

Hal ini dapat berdampak buruk bagi pemirsa yang menonton secara pasif dan dipapar oleh isu berulang-ulang kehidupan hedonis artis – konsumtif dan perceraian. Apakah ini memberdayakan?

Mereka Menjanda karena lagu yang dinyanyikannya sendiri

Beredar rumor bahwa beberapa artis yang kandas rumah tangganya karena nyanyian mereka sendiri. Mereka menyanyikan kisah hidupnya sendiri, bagaimana pelantun lagu : Lelaki buaya darat, Teman tapi mesra, yang sangat familiar di Indonesia. 

Atau pelantun lagu memories, pulangkan saja aku pada ayahku atau ibuku, atau lagu yang lainnya kirim aku malaikatmu, Aku begini- Engkau begitu – Biarkanlah.

Solusi Bagi Janda

Pemecahan masalah status sosial bagi Janda ada beberapa pilihan sesuai dengan nilai-nilai yang dianut masyarakat dan janda sendiri. Sebab manusia itu unik dalam dunianya masing-masing dan memiliki niat positif di balik setiap perilaku uniknya.

1. Hidup Menjanda Seumur Hidup

Alasan utama seorang wanita tidak menikah lagi karena fokus membesarkan anak-anaknya, jadi tidak ada lagi pikiran untuk menikah lagi, mencari suami baru – pengganti suami pertama. Wanita ini memilih menjadi single parent, mandiri dan tabah dengan segala konsekuensinya.

Ada juga wanita yang tidak menikah lagi karena sumpah setia dengan suaminya – kelak mereka ingin bersatu lagi di Surga. Sebab bila janda menikah dengan laki-laki lain maka hubungannya dengan suami pertama, putus, tidak ada harapan bertemu di surga.

2. Menikah Lagi, Mencari Suami Pengganti.

Bagi Janda yang dikhawatirkan jatuh kepada kemudharatan – hal-hal tidak baik jika hidup sendiri maka ada baiknya wanita itu menikah lagi. Menikah dengan duda, atau menikah dengan perjaka. Dengan catatan tidak merebut suami orang.

2.1. Bagaimana Janda bertemu Jodoh?

Ada banyak cara untuk menjemput jodoh bagi Janda Muda, Janda kempling, Janda mapan, Janda Kembang, Janda Jepang, Janda Royal, Janda xyz, Janda banyak anak, melalui program-program pilihan sebagao berikut :

  • Dijodohkan Orang tuanya, orang tua Janda atau kerabatnya menjodohkan dengan laki-laki pilihan, 
  • Mencari Sendiri melalui biro Jodoh Online – Offline
  • Menjemput jodoh dengan memperluas pergaulan
  • Menikah dengan kawan sekolah-kuliah yang masih sendiri
  • Ikut kelas Online 21 hari Bertemu Jodoh yang dipandu Coach Ilyas Afsoh
21 Hari Bertemu Jodoh

2.2. Proses Jemput Jodoh Bagi Janda

Menatap masa depan untuk Janda, dimulai dengan mindset bahwa : Setiap manusia diciptakan berpasangan, maka Gusti Allah pun telah menyiapkan pengganti bagi sang Janda. Kunci di sini, wanita fokus kepada nilai lebih dirinya (kecantikannya, cerdas, pengelola bisnis, professional, hal lainnya kecuali berat badan :D).

2.3. Bersyukur Ketika bertemu Jodoh (lagi)

Tidak ada wanita yang ingin menikah berkali-kali, kawin-cerai, setiap wanita inginnya menikah sekali saja dan bahagia dalam kehidupan berkah bersama suami tercinta. Bila ada wanita yang ditakdirkan menikah untuk kedua kalinya, pastikan memilih calon suami yang benar-benar dapat membawanya menuju “Baiti-Jannati” Rumahku-Surgaku.

Rasulullah menikah dengan Janda 4o Tahun bernama Siti Khadijah

Kisah pebisnis wanita seperti Sayyidah Khadijah merupakan inspirasi dan harapan, bagaimana seorang janda menikah dengan perjaka 25 tahun, laki-laki yang mengubah tatanan dunia dan seisinya. Laki-laki yang menjadi penyempurna para Nabi dan Rasul.

Kemudian Sayyidah Khadijah melahirkan putri Cantik bernama Sayyidah Fatimah yang melahirkan Sayyid Hasan dan Sayyid Husein, penerus perjuangan islam – penerus Rasulullah saw. Nama-nama beliau dicatat dengan tinta emas, menjadi inspirator bagi genarasi-genarasi mendatang.

Dan, boleh jadi apapun kondisi yang menimpa Anda, temukanlah hikmah dan bangkit dari keadaan saat ini menuju keadaan terbaik yang dapat Anda raih (Desire State). 

Tapi saya bukan Khajidah, Pak?

Ya, itu benar. Terima kenyataan bahwa Anda bukan siti Khadijah, terimalah diri Anda apa adanya. Diri Anda yang baru, sesuai dengan potensi terbaik Anda. Ada teknik modelling di nlp yang bernama “Future Pacing” untuk memprogram siapapun menjadi lebih baik, termasuk dalam urusan jodoh – {Transformasi Diri}.

Doa Perlindungan Diri

Kami tutup, artikel ini agar diri kita terlindung dari hal-hal buruk, melalui bacaan-bacan / doa-doa pagi -sore – yang dapat kita amalkan sesuai tuntunan Rasulullah. Al-Ma’tsurat pagi-petang.

Bacaan Surat Yasiin – pagi dan petang,  doa ayat kursi dan wirid hauqola yang didawamkan setiap hari minimal 100x. Wirid Hasbunallahu wanikmal wakil, hizb akbar, dan banyak doa-doa yang dapat istiqomah kita baca untuk menjaga diri, keluarga dan bangsa Indonesia.

Baca Juga Artikel : Lowongan Menjadi Trainer Motivator Indonesia Pelatihan Menjadi Pribadi Yang Menginspirasi – Mendunia.

uSAHA CARI JODOH, KETEMU JODOH DENGAN CEPAT
Ramalan Jodoh, Cari Jodoh, Jodoh Pasti Bertemu, Doa Jodoh, Zodiak Jodoh, Jodoh Berdasarkan Nama, Ramalan Nama Jodoh, Arti Jodoh, Janda Cari Jodoh, Kecocokan Jodoh,
Gambar Gravatar
MOTIVATOR INDONESIA TRAINER NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING INTERNET MARKETING COACHING