Ibadah Ramadhan 1441H / 24 April 2020 saat Pandemi Covid-19 Corona Virus

123 views

Puasa Ramadhan tahun 2020 (1441H) Sungguh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, beda dengan tahun 2011 ketika saya menuliskan harapan di blog Trainer Motivator Indonesia

2020 Masa dimana pandemi global Covid-19 (Corona Viruses) menjadi wabah yang berdampak kami work from home, anak-anak belajar di rumah, sekolah diliburkan, PNS-ASN bekerja dari rumah, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) demi mencegah penyebaran virus, bahkan SHolat Tarawih dan Sholat Jumat- Sholat Berjamaah pun harus di rumah.

Era ketika diterapkan social distancing (jarak antar orang per orang diterapkan minimal 1 meter), pergi keluar dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjada kebersihan, tidak ada kumpul-kumpul seperti arisan ataupun pengajian, tidak ada buka puasa bersama, Ngaji dimana-mana secara LIVE – (Facebook, Youtube, Instagram). 

Baca Juga Membuka Kelas Online Percaya Diri   Pelatihan Public Speaking Online 

7 Hal Produktif di Rumah 

Pekerjaan Training NLP, Hypnosis, Public SPeaking, Internet Marketing, Trainer Motivator, Motivasi, Coaching, Writing, Privat, Terapi yang biasanya kita laksanakan di Hotel sekarang beralih ke Online melalui Zoom Meeting, Streaming Online, WA Groups, Social Media Learning, dimana koneksi Internet menjadi yang utama. 

1. Kembali Menulis di Blog

Pekerjaan yang sudah saya tekuni sejak 2008 yaitu menulis di blog gratis wordpress.com, saat ini kembali saya lakukan dengan mengupdate artikel hidupbaru.net – Blog yang pernah berjaya merajai halaman pencarian di Google dengan kata Kunci Pelatihan Motivator dan Trainer-Motivator Indonesia. 

1.1. Membuka Jasa Penulisan Artikel 

Karena seringnya di rumah dengan basic skill menulis artikel ditambah kemampuan hypnowriting – mind programming – neuro-lingistic programming nlp maka saya membuka jasa menulis kontent blog -web- seo di posting Jasa Menulis Artikel SEO Semarang

1.2. Menjual Jasa Backlink

Jasa Backlink Indonesia yang saya buka berupa kontent artikel di blog-blog saya berupa artikel minimal 500 kata dan satu link yang menuju web-blog pemesan jasa. Saya memiliki beberapa blog dengan domain-domain unik yang dapat dijadikan sumber backlink berkualitas. 

Untuk investasi di tanam backlink di blog saya, cukup Rp 200.000,- per artikel yang dipublish, berupa artikel pilar dengan panjang 5.000 kata, dengan pengerjaan konten artikel plus riset keyword.  

1.3. Menjual Content Placement

Variasi layanan yang saya buka, melalui penempatan gambar di sidebar / artikel unggulan (View paling banyak) atau halaman khusus iklan, yang ketika image diklik mengarah ke web – blog – wa – youtube, facebook, instagram klien yang memesan jasa. 

Apakah ketiga layanan di atas masih diperlukan? Jawabnya Sangat dibutuhkan, sebab saat ini pemasar online menyasar semua lini, semua channel untuk hadir di pasar (Market presence). 

2. Membangun Channel Youtube Ilyas Afsoh

Saya sangat bersyukur dengan era bekerja di rumah ketika puasa Ramadhan, saya punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal produktif diantaranya membesarkan Channel Youtube untuk dimonetize. 

Saat ini akun ilyas afsoh telah disubscribed 366, dan saya mentargetkan 17 Agustus 2020 Channel tersebut mendapat 1.000 Subscriber dan 4.000 Jam Tonton kemudian saya daftarkan Youtube Partner Program. 

Mengembangkan Youtube Channel

2.1. Membuka Kelas Youtube Monetize 

Saya semakin kreatif dengan membuka kelas mendapat uang dari Youtube berdasarkan pengalaman saya di digital marketing, plus bagaimana langkah-langkah monetize menjadi Youtuber. 

Youtuber dapat dilakukan hanya dengan modal hp Android, Iphone, plus beberapa aplikasi yang mudah didownload dari playstore. Meskipun begitu, saya pun menyarankan untuk mengoptimasi dengan menggunakan laptop juga. 

Silakan Subscribe akun youtube saya ” ilyas afsoh”

2.2. Mengajar Dapat Duit Dari Blog 

Langkah demi langkah saya ajarkan bagaimana mendapat uang dari blog, seperti program affliasi, blog sebagai toko online, atau adsense google. Di program ini, kami ajarkan riset – membangun blog – menulis artikel, dan optimasi blog sampai menghasilkan. 

Kabar baiknya, produk-produk yang siap dijual melalui blog sungguh tidak terkira banyaknya. Bahkan barang yang mungkin tidak kita sadari sebelumnya bahwa produk tersebut dapat dijual secara online. 

3. Menyelesaikan Naskah Buku 

Sebelum pandemi covid-19, sibuknya jadwal mengajar, motivasi, terapi membuat saya enjoy sehingga banyak draft buku yang belum selesai hingga Mei 2020 ini :

  • Buku Public Speaking Praktek 
  • Modul Cinta 
  • Parenting Series : Mendidik Mengasuh Anak sehari-hari 
  • Dapat duit dari Internet 
  • Novel : Kutemukan Jodohku di Menara Kudus
  • Catatan Santri Luar darul falah Pusat Krian

4. Membuat Program Live Facebook Inspirasi 

Saya mengajak para pakar untuk berbagi keilmuannya di Akun Personal Facebook ilyas afsoh dengan topik-topik tematik kemudian saya upload di akun channel youtube saya. 

Alhamdulillah banyak narasumber yang bersedia berbagi di event berbagi-berkontribusi tanpa daftar di wa -tanpa install aplikasi zoom yang mendadak naik daun sejak lockdown.

5. Belajar via Youtube dan Ikut kelas Online 

Disadari atau tidak, youtube dan google merupakan sumberdaya terbaik untuk belajar saat ini, semuanya ada. Namun alangkah baiknya bila kita belaja secara terstruktur dan dipandu seorang guru, mentor, trainer dengan tujuan menghemat waktu dan biaya – tanpa trial and error. 

6. Mendampingi Anak-anak Belajar di rumah 

Sebagai orang tua membagi waktu antara kerja online dan mengasuh anak bukanlah hal mudah, jadi kita pandai-pandai mengatur manajemen waktu dan prioritas atau semuanya menjadi kacau. 

Tugas-tugas sekolah seolah tiada habisnya, sementara SPP terus wajib dibayarkan, dan transferan wajib masuk untuk mensupport peran kita dalam berbagi dan berkontribusi, ikut kegiatan amal untuk orang-orang yang terdampak covid-19. 

Jadwal belajar tidak lagi sama lagi, rasa jenuh dan bosan terus di rumah dialami oleh orang tua dan anak, sementara itu ada pembatasan yang melarang warganya berkeliaran di jalanan. 

Bijak Sebagai Orang tua dan pembelajar kehidupan, semoga wabah virus corona segera berlalu sebagaimana kabar diangkatnya suatu wabah bersama munculnya bintang tsurayya – 6 Juni 2020, dan bintang tersebut baru nampak cerah di tanggal 13 Juni 2020. 

7. Berjualan di Marketplace 

Selama ini saya ketika orang-orang ramai berbincang perihal marketplace, seperti bukalapak, tokopedia, shopee, olx, saya senyum saja karena menilai bahwa marketplace itu sebagai bagian lain dari online marketing dan saya tidak perlu terjun ke sana.

Namun, kondisi membuat saya ketinggalan jauh dari para sahabat yang sudah berjualan dari marketplace dan mendapat uang puluhan juta bahkan ratusan juta dari marketplace seperti tokped. 

Bagi saya, tidak ada kata terlambat. Ramadhan ini setiap hari saya terus posting jualan barang ke tokped Anatuk Indonesia. 

Dengan ketekunan, mulai ada ada yang melihat produk yang saya upload dan chatting bertanya, “Apakah Madu Anatuk nya Ready?” 

Obat Batuk Anak Mujarab
Herbal Madu Anak batuk Indonesia

7.1. Menjual Anatuk ke Tetangga 

Saya memperkenalkan madu anak Batuk Anatuk ke Pak Rio Ketua RT 14 Perum Sinar bukit Asri Kedungmundu Tembalang Semarang jawa Tengah dan Alhamdulillah – produk ini cocok untuk putra-putrinya yang sering batuk. 

Saya berani merekomendasikan karena saya gunakan juga untuk Hadil-Aufa – kedua anak saya yang batuk, biasanya habis dua botol batuknya reda. Hal ini sebagai laternatif agar anak tidak minum terus antibiotik (obat kimia) dari dokter. 

7.1.1. Menjual Obat Batuk Anak Anatuk di Sosial Media 

Pengalaman menjual Anatuk di Facebook, di marketplace ditolak karena facebook menolak produk kesehatan, maka saya jualnya di status- story fb, instagram posting, story wa, live facebook – wa dan Jual juga di Youtube Channel. 

Jual Anatuk Live youtube 

Galeri untuk Ibadah Ramadhan 1441H / 24 April 2020 saat Pandemi Covid-19 Corona Virus

Gambar Gravatar
MOTIVATOR INDONESIA TRAINER NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING INTERNET MARKETING COACHING