2.Dukungan Pelanggan

91 views

Keindahan saluran media sosial adalah bahwa sebagian besar percakapan dan penyebutan dari perusahaan dan merek. Anda di biarakan terbuka, di mana depatermen dukungan pelanggan Anda  dapat dengan mudah mengawasi apa yang di katakan dan ikut berbicara bila di perlukan. Sekarang perusahaan memiliki kekuatan untuk menanggapi pelanggan mereka (dan pelanggan potensial) pada saat itu juga. Kemampuan untuk menemukan masalah, membantu pelanggan yang membutuhkan, dan menjawab pertanyaan dalam sekejap tanpa harus memaksa pelanggan untuk melewati rangkaian prosedur hanya untuk mendapat perhatian dari Anda.

Jika berbicara tentang mengawasi saluran media sosial untuk meningkatkan dukungan pelanggan, Anda akan membutuhkan dua elemen: Pertama adalah staf yang komppeten. Daripada berfokus pada memperkejakan ahli media sosial, pertimbangkan untuk memperkejakan atau melatih staf dukungan pelanggan profesional yang berpengalaman dengan kemampuan yang baik dalam web sosial.

Nilai dari kemampuan untuk merespon pada saat itu juga terhadap masalah atau penyebutan negatif adalah bahwa situasi yang buruk dapat diputarbalik sebelum rasa frustasi pelanggan berubah menjadi kemarahan. Mungkin orang ini mengalami pengalaman yang buruk, dan Anda dapat memperbaikinya. Mungkin pelanggan ini mengira produknya rusak, padahal, dia memerlukan bantuan untuk menyalakanya. mungkin dia membutuhkan bantuan dalam suatu hal dan tidak tahu harus bertanya ke mana. Memberikan Visibilitas terhadap percakapan semacam ini kepada Anda. Semakin cepat tanggapanya, maka semakin cepat pula krisis dapat di atasi.

Secara keseluruhan, berikut ini keuntungan menggunakan mode dukungan pelanggan digital baru ini:                                                                                             -Umpan balik pada sat itu juga yang terus-menerus datang dari pelanggan,    pengguna, dan masyarakat umum. 

-Kemampuan untuk memberi respons kepada pelanggan pada saat itu juga   daripada membuat mereka menunggu.

-Waktu penyelesian yang lebih yang lebih cepat daripada melalui media         lain (seperti telepon atau email).

-Memberikan visibilitas pada proses dukungan konsumen Anda dan cara proaktif Anda yang berfokus untuk membantu pelanggan akan meningkatkan cita rasa perusahaan Anda.

Baca juga  Lima besar fungsi bisnis yang dapat dengan mudah di tingkatkan denagn program media sosial.
http://hidupbaru.net/lima-besar-fungsi-bisnis-yang-dapat-dengan-mudah-ditingkatkan-dengan-program-media-sosial/

Galeri untuk 2.Dukungan Pelanggan

Gambar Gravatar
MOTIVATOR INDONESIA TRAINER NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING INTERNET MARKETING COACHING