Membuat peta jalan dengan mengubah tujuan menjadi target

69 views

Aturan dalam menetapkan target, menyatakan tujuan dan objektif tidaklah cukup. Untuk dapat mendorong ke arah hasil yang lebih spesifik sebuah organisasi harus menetapkan target, tidaklah cukup menyatakan hal sebagai tujuan, Anda juga harus mengetahui target yang harus Anda penuhi untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk target pelatihan, target kinerja dan target penjadwalan.

0821-4150-2649 www.hidupbaru.net

Rapat organisasi yang tujuannya masuk akal tetapi kurang jelas: meningkatkan partisipasi sosial, mengembangkan kumpulan pengikut, memperbaiki rasio sentimen positif-negatif untuk merek, meningkatan kesadaran akan produk, menumbuhkan bagian pasar, meningkatkan penjualan, terus mendapatkan penyebutan nama perusahaan di berbagai saluran media sosial dan seterusnya, ini adalah permulaan yang baik, tetapi Anda harus lebih meningkatkannya lagi, yang kurang dari tujuan ini adalah kekhususan.

Bagaimana Anda mengukur kesuksesan bila tujuan Anda begitu samar, sebagai organisasi Anda harus menetapkan target, membingkai ulang “meningkatkan partisipasi sosial” menjadi “menghasilkan 300 komentar dan penyebutan per hari,” memperbaiki rasio sentimen positif -negatif untuk merek, harus memiliki angka dan batas waktu, jika ingin organisasi mendapatkan traffic halaman web yang lebih tinggi, maka tetapkan target, jika traffic bulan ini adalah 2.500 kunjungan per hari, maka bidiklah 3.000 kunjungan per hari untuk bulan depan, jadilah spesifik.

Mengapa? Ada dua alasan, pertama, ini akan mendorong staf  Anda memikirkan cara untuk mencapai tujuan ini, mendorong organisasi untuk bergeser dari mode pemeliharaan ke mode penyelesaian-masalah dan pembangunan-bisnis, alasan kedua adalah bahwa menetapkan target menciptakan tanggung jawab, adalah satu hal untuk bekerja seadanya dan menunjukkan “pertumbuhan” dan “peningkatan” kinerja yang samar-samar, mendorong organisasi untuk fokus terhadap hasil yang lebih spesifik dan memastikan hasil tersebut akan terjadi.

Baca juga MEMBEDAKAN TUJUAN DAN TARGET 
http://hidupbaru.net/membedakan-tujuan-dan-target/

Galeri untuk Membuat peta jalan dengan mengubah tujuan menjadi target

Gambar Gravatar
MOTIVATOR INDONESIA TRAINER NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING INTERNET MARKETING COACHING