Karakter Trainer Motivator 0821-4150-2649 Telkomsel

123 views

Karakter Trainer – Motivator penting diperhatikan oleh seorang Trainer-Motivator-Inspirator. Mengutip wikipedia dijelaskan bahwa Karakter atau watak adalah sifat batin yang memengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti, dan tabiat yang dimiliki manusia atau makhluk hidup lainnya.

Pelatihan Trainer Motivator Nusantara
Trainer Handal Bapak ILYAS AFSOH 0821-4150-2649

Karakter yang wajib dimiliki oleh seorang Trainer-Motivator-Inspirator diantaranya : Terus Belajar – Belajar Seumur Hidup – dan Terus Berbagi. Karakter ini sesuai dengan kaidah ,”Belajar dari Ayunan Ibu sampai Akhir Hayat,”. Belajar dari kehidupan, belajar kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, kemudian menerapkan pembelajarannya diawali dari dirinya sendiri, keluarganya, dan orang-orang terdekatnya.

Karakter Trainer-Motivator-Inspirator Indonesia dapat dibentuk sejak kecil, dan tanpa sadar (subconcious) karakter itu dibentuk melalui pendidikan keluarga, pola asuh, pola interaksi dengan masyarakat (lingkungan) Sang Trainer Tumbuh dan Berkembang. Di sini peran orang tua sangat penting, Tentu saja Trainer-Motivator tak dapat memilih ia lahir di keluarga mana- lingkungan Apa. Kuncinya, Apapun kodisi masa kecil – masa lalu jadikan sebagai pemicu untuk terus menggembleng diri menjadi Trainer Motivator Berkarakter.

Karakter (Calon) Motivator Trainer yang saya menghubungi saya, untuk belajar menjadi Trainer Motivator tentu sangat beragam, ada yang tipe nya oportunis, perhitungan, santun, baik hati,dan pula ada tipe kepribadian yang  plegmatis, koleris, sanguin, melankolis.

Karakter (Calon) Trainer Motivator dapat dinilai dari caranya belajar menjadi Trainer Motivator, Apakah dia belajar instant, hanya dengan ikut pelatihan 1-2 Hari kemudian mendapat sertifikat sebagai Trainer – Motivator? Atau Sang Trainer-Motivator terus belajar kemana saja, kepada siapa saja, bahkan ketika Trainer-Motivator itu mengajar, hakekatnya dia sedang belajar – Belajar dengan Mengajar.

Saya punya nasehat sederhana untuk para Calon Trainer-Motivator-Inspirator Berkarakter, untuk menghargai Guru- Trainer – Fasilitator – Lembaga Training penyelenggara Training. Contohnya saat Anda mencari informasi pelatihan menjadi Trainer-Motivator maka Anda dapat browsing di internet, membandingkan, menganalisis, kemudian memutuskan. Dalam proses pencarian, kadang Anda akan menelpon, sms, WA, BBM, dan hal lainnya maka pastikan komunikasi dan pertanyaan Anda terstruktur – to the point.

Ada hal yang mungkin luput dari perhatian Calon Trainer-Motivator-Inspirator-Komunikator – yaitu database mereka sudah masuk dan direkap sebagai calon peserta pelatihan dari lembaga penyedia training yang pernah dikontak. Dari database calon peserta training itulah tim marketing Provider Training melakukan kontak untuk menawarkan program pelatihan entah melalui Telpon, email, BBM, WA, sms atau media lainnya. Saran saya ketika Anda sebagai calon Trainer-Motivator menerima penawaran dari Lemabaga Training yang pernah Anda Kontak maka secara etika ada baiknya Anda menjawab (Telpon, sms, WA, BBM, Email).

Tujuan Menjawab Kontak Penawaran Training Menjadi Trainer – Motivator, sebagai wujud karakter Anda MENGHARGAI komunikasi dari tim marketing Provider Training tersebut. Dengan menghargai orang lain (Baca tim marketing) itu menunjukkan bahwa komunikasi Anda sangat baik dalam merespon. Dan balasan bagi orang yang menghargai yaitu dihargai pula.

Dan bagi Anda para Calon Trainer-Motivator yang masih sesuka hati, tanya sana-sini, dan giliran ditanya balik kapan mendaftar untuk ikut pelatihan? Anda diam saja, entah karena Anda tidak tertarik, sudah ikut pelatihan di lembaga lainnya, Atau Anda tertarik dan belum punya akomodasi dan dana untuk ikut, Saran saya : JAWABLAH. Jawab sesuai dengan keadaa Anda, dengan menjawab apa adanya menunjukkan bahwa Anda Kooperatif, bukan orang sulit, JUJUR. Dan, siapa tahu Anda beruntung karena merespon dengan baik Anda mendapat fasilitas khusus misalnya : Diskon Pelatihan atau Kemudahan Cara Membayar, bahkan boleh ikut Gratis dengan syarat tertentu.

Dan Pada Tulisan Yang Akan datang saya akan membahas tentang Etika Menjadi Trainer-Motivator.

SALAM KEAJAIBAN HIDUP
ILYAS AFSOH | TRAINER – MOTIVATOR INDONESIA |
0821-4150-2649 TELKOMSEL

Galeri untuk Karakter Trainer Motivator 0821-4150-2649 Telkomsel

Gambar Gravatar
MOTIVATOR INDONESIA TRAINER NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING INTERNET MARKETING COACHING